Tes Cinta - jl.pesantren-kalimekar-gebang-cirebon. mari belajar dengan bersilaturahmi by kang dry

Tes kalkulator cinta nama pasangan mu.

+ =

Jumat, 02 Oktober 2009

Cara Menggunakan Meta Keyword dan Meta Description Pada Blogspot

Posted by kangdry | Jumat, 02 Oktober 2009 | Category: |


Bookmark and Share

Apakah yang dimaksud dengan meta keyword atau meta deskripsi? Kebanyakan dari anda pasti sudah mengetahuinya. Disini saya akan sedikit mengulas sedikit apakah yang dimaksud dengan meta keyword dan meta deskripsi serta bagaimana penempatannya pada blogspot.

Meta adalah salah satu bahasa pemograman yang biasa digunakan dalam apiklasi website. Penggunaan meta umumnya tidak terlihat oleh pembaca blog, namun dapat dilihat dan dibaca jelas oleh robot mesin pencari. Bahkan metapun dapat disimpan oleh robot tersebut sebagai arsip mesin pencari.

Oleh karena itu penggunaan meta memiliki peranan penting jika anda menginginkan blog anda berada pada halaman utama dari hasil pencarian.

Meta keyword adalah gabungan dari beberapa kata kunci sebanyak +/- 200 karakter (berikut spasi) yang dipisahkan dengan tanda baca koma (,). Keyword atau kata kunci tersebut merupakan target yang ingin dicapai dalam hasil pencarian mesin pencari. Ada baiknya juga, kata kunci yang anda pilih telah diseleksi terlebih dahulu dengan menggunakan tool google adwords atau tools kata kunci lainnya, agar lebih valid.

Meta deskripsi merupakan gambaran singkat mengenai blog anda secara keseluruhan, yang ditulis sebanyak +/- 150 karakter berikut tanda baca. Meta deskripsi yang anda tulis sebaiknya memiliki keterkaitan dengan title dan keyword. Sehingga blog anda memiliki kekuatan kata kunci yang lebih optimal.

Peletakan meta keyword dan meta deskripsi pada blogspot sebagai berikut :
Masuk ke halaman admin blogspot.
Pilih menu Tata Letak / Layout.
Kemudian pilih Edit HTML.
Pada kolom HTML tersebut, anda bisa mencari kode (berada di bagian atas).
Paste kode berikut tepat di bawah kode tadi


*) Ganti tulisan yang berwarna merah dengan keyword dan deskripsi blog anda
Setelah itu klik simpan template anda dan selesai.

Untuk mengetahui apakah blog anda sudah terpasang dengan meta keyword atau meta deskripsi dengan benar, anda dapat memeriksanya dengan cara mengklik kanan mouse anda pada halaman utama blog kemudian pilih View Page Source (pada Mozilla), atau pilih menu View kemudian sub menu Source jika menggunakan browser Internet Explorer.

Cari kode tadi dengan menggunakan Crtl+F. Jika benar, meta keyword dan meta deskripsi anda akan tepat berada di bawah kode tersebut. Cara ini juga dapat digunakan untuk melihat meta keyword dan meta deskripsi blog atau website kompetitor anda.

Currently have 0 komentar:


Leave a Reply